there’s a treasure under the arc of rainbow

February 23, 2008 § 5 Comments

pelangi, pelangi
alangkah indahmu
merah-kuning-hijau
di langit yang biru
pelukismu agung
siapa gerangan?
pelangi, pelangi
ciptaan Tuhan
– Pelangi, A.T. Mahmud

rainbow (with star?)

rainbow (with stars?)

ada sebuah ungkapan yang menjadi semacam “kata-kata bijak”, baik di luar negeri maupun dalam negeri.
kata-katanya sederhana banget…

ada sebuah harta karun yang terdapat di bawah lengkungan pelangi

ada yang pernah denger ungkapan ini?
kata-kata itu aku denger berkali-kali dalam hidupku.
aku inget waktu kecil,
ada sebuah judul cerpen yang masang tulisan ini, yang sayangnya aku gak sempet baca (meskipun gak seperti judul yang aku tulis di atas).
tapi, aku liat judul ini ada di internet dua tahun silam… saat aku nyoba nyari template blog di blogskins.com
kata-kata itu membuat aku inget lagi keingin-tahuanku di masa lalu.
perlahan-lahan aku coba menggali lagi makna ungkapan itu…
dimana dalam kisah itu diceritak
an bahwa kejarlah sesuatu itu, harta karun itu..
dimana kamu mengejarnya dalam hidupmu.
harapanmu.


sedikit demi sedikit ak
u tahu.
kisah itu untuk menyemangati kita…
untuk tidak menyerah dalam hidup.
karena ada cita-cita (harta
karun) yang berada di tempat yang kita tuju (pelangi).
seberapapun beratnya kita menggapainya…
selalu merasa bahagia dalam perjalanan kita untuk mencapainya.
karena pelangi itu…
ya, pelangi itu begitu indah.
kita tidak akan perna me
nyesal apabila tak bisa dapetin apa yang kita harapkan.
karena kita tahu…
pelangi itu begitu indah.

menghapuskan kesedihan-kesedihan yang kita alami…
biar sejenak.


kembali lagi menemukan diriku yang dahulu.
yang suci dan tak mengenal dosa.
saat aku begitu takjub akan ungkapan itu..

there’s a treasure under the arc of rainbow

ya, seperti apa yang aku kejar dalam hidup ini.

mengejar pelangi itu..
mengejar impianku..
mengejar harapanku…
meskipun itu berasal dari dongeng-dongeng lampau.
kisah-kisah bagaimana p
erjalanan mereka mencari harta karun…
bagaimana Andrea Hirat
a sampai menulis buku “Laskar Pelangi”.

ungkapan itu begitu indah..
seindah apa yang diciptakan Allah untuk menjadikan fenomena terbentuknya pelangi itu.
saat butiran-butiran hujan ditembus oleh kisi-kisi sinar matahari..
berpendar memancarkan
warna-warna yang sangat indah.
ada tujuh warna…
ya, kembali lagi seperti masa kecilku.

sepertinya aku akan kembali berusaha mencari harta karun itu…

Tagged: , ,

§ 5 Responses to there’s a treasure under the arc of rainbow

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading there’s a treasure under the arc of rainbow at chasing the pretty rainbow™.

meta

