pre-LITL 2008 : the brightest night

April 5, 2008 § 4 Comments

In my place, in my place
Were lines that I couldn’t change
I was lost, oh yeah
I was lost, I was lost
Crossed lines I shouldn’t have crossed
I was lost, oh yeah
– In My Place, Coldplay

\

Kesibukan di depan Hima TL

Hari itu Senin, tanggal 31 Maret 2008. Satu hari menjelang LITL 2008. Teman-teman angkatan 2005 dan 2006 yang jadi panitia terlihat sangat sibuk. Ada poster gede yang ditempel di dekat Hima.
Banyak yang rela mbolos kuliah agar acara yang menjadi tolok ukur keberhasilan HMTL-ITS di suatu periode kepengurusan sejak dua tahun yang lalu ini bisa berhasil.
Nama acara ini pada edisi pertama adalah “environmental engineering expo” atau “E-Ex”. So, kesannya jorok (e’ek?).

Fajar “ndoetz” sang ketua panitia LITL 2008

Sebetulnya, siang itu aku ragu-ragu, aku termasuk panitia apa nggak? Karena aku cuma pesan tempat aja ke Rahman L-24 yang jabatannya koor. pubdok LITL ini.
Tapi sore harinya aku sms, ternyata dia masukin aku jadi staf pubdok alias “tukang foto”.
SMS dari Putri Eka Rizki, panitia acara, juga semakin menambah semangatku untuk mensukseskan acara LITL yang pertama kalinya aku ikuti ini (tahun lalu nggak jadi panitia).

poster yang “recycle-able”

So, abis Maghrib aku langsung ke Balai Pemuda dan kebingungan waktu sampai di sana. Parkirnya itu lho, muahaaaal. Mbayarnya Rp 1000!
Tapi, ya diikhlaskan aja, “beramal”.

Suasana di Balai Pemuda saat persiapan itu sangat kacau. Kayak habis perang dunia. Lantai teras Balai Pemuda juga tergenang air habis hujan sorenya.
Wah, tugas kami sebagai panitia berarti semakin berat nanti.

Setelah diberi banyak “sentuhan”, akhirnya Balai Pemuda udah 50% siap untuk dipakai saat itu. Ternyata panitia kerjanya luar biasa. Thanks banget buat maba 2007 yang udah bantuin secara sukarela dan sangat ikhlas.

suasana “membangun” lokasi LITL 2008

pengerjaan gapura LITL 2008

karya fotografi sedang dipajang

Di tengah-tengah proses “menyentuh” Balai Pemuda, aku dan Diaz, sang Komting kelas A, nyempetin jalan-jalan di trotoar Jalan Gubernur Suryo itu.
Baru kali ini aku bisa jalan kaki di pusat kota, selama ini aku “jalan-jalannya” selalu pake motor Vega oranye kesayangan. Muter-muter di dalam Tunjungan Plaza yang sepi karena hari itu hari Senin, juga habis hujan deras sorenya.
Setelah puas berpusing-pusing di dalam TP, kamipun balik lagi ke Balai Pemuda.

Setelah balik, aku mendapati sedikit “kekacauan” di malam pre-opening ini. Nggak tanggung-tanggung, ada dua!

Yang pertama adalah kedatangan Bu Bieby, dosen SPAB-Drainase smt VI ini, bersama putranya yang sangat gendut itu.
Anak itu jadi sasaran kegemesan panitia yang memang sudah “haus” akan hiburan.
Wah, rame banget jadinya saat itu. Penuh tawa dan “kericuhan”. Anak Bu Bieby itu juga usil banget, mondar-mandir ngeliat-liat mading anak-anak SMA dan SMP yang menurut dia sangat lucu.
Asrofi, sang Sekum HMTL-ITS, jadi orang yang paling gemes dan digemesi si gendut.
Aku juga nggak bisa menghindari rasa gemesku pada anak itu, sampe-sampe dia ngajak aku “duel”.

Yang kedua adalah pemasangan spanduk LITL di panggung yang nggak kalah heboh. Sebenernya nggak bakalan heboh-heboh banget kalo tangga yang dipake untuk masang nggak membahayakan.
Jenis tangga itu adalah tangga lipat. Tapi bukan tangga lipat biasa, karena panjangnya sekitar 6 meter. Parahnya, penjepit di lipatan bagian tengah itu rusak, nggak bisa diapa-apakan. Padahal hanya tangga itu satu-satunya yang ada.
Akhirnya, dipilih Andre Lukis sebagai volunteer untuk menaiki tangga dan memasang spanduk, sementara yang lain bertindak sebagai yang megangi tangga dan pengatur letak spanduk.
Aku sendiri jadi orang yang megangi tangga sekaligus tetep jadi tukang foto.
Seru banget pemasangan spanduk itu, yang bikin sangat seru adalah tangga yang terlalu tinggi dan sebenernya nggak layak dinaiki. Anas juga sempet nyeletuk ke Lukis, “ati-ati Kis, mengko sainganku isok berkurang” (hati-hati Kis, nanti sainganku bisa berkurang).
Saat pemasangan spanduk sisi timur juga semakin seru dan menegangkan. Lukis yang sempet nolak jadi volunteer lagi, ketakutan banget karena tangga reyot itu sudah memperingatkan dengan bunyi “kriek, kriek” setiap kali Lukis bergerak.
Tidak lama kemudian saat-saat kritis itu berakhir. Lukis dengan wajah lega memandangi spanduk itu. Meskipun agak miring, tapi dari jauh udah nggak terlihat jelek.

suasana menegangkan saat pemasangan spanduk

Acara building perlengkapan LITL pun diakhiri dengan evaluasi (meeting).
Wajah-wajah ngantuk dan capek dari anak-anak terlihat jelas. Terutama staf perlengkapan dan transportasi yang semuanya mbolos kuliah hari itu.
Yah, semuanya demi kesuksesan LITL keesokan harinya.
Aku nggak lama-lama ikut evaluasi. Udah di-SMS ibu bolak-balik, disuruh pulang.
Setelah pamit ke anak-anak, aku cabut dari Balai Pemuda.

evaluasi/meeting sebelum opening LITL 2008

Malam Selasa di Surabaya, dengan hiasan lampu-lampu di pusat kota.
Berpendar memancarkan cahaya-cahaya yang berkilauan.
Memantul di atas permukaan air Kalimas yang alirannya tenang.
Besok adalah hari yang sangat besar.
Harinya HMTL-ITS.
Hari pembuktian janji-janji para staf HMTL-ITS saat mereka di-screening.
Akan ada banyak sekali kejadian yang dikenang selamanya dalam sejarah kami.

Tagged: ,

§ 4 Responses to pre-LITL 2008 : the brightest night

  • desmeli says:

    Baca Tulisan jadi inget masa kuliah😀

    salam ukhuwah

    ghaniarasyid answers :
    sama-sama… Jazakumullah.

  • riana says:

    assalamualaikum..^^
    hhi,pstii seru iah k,jdi pnitia..palagi klo acranya sksess gtu..🙂
    bgian yg bwatt saia geli, pas tngga yg gag layak dnaikinn t..untung ad ksatria brani matinya..hha.. x)

    ghaniarasyid answers :
    Wa’alaikum salam.
    iya… jelas dong…dan ksatria berani matinya itu dipilih dengan hompimpah!! Hehehe

  • dunkz! says:

    hehe.. punya JPEG Layoutnya ga? klo punya bagii donkk..🙂

  • JPEG layout dari mananya?🙄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading pre-LITL 2008 : the brightest night at chasing the pretty rainbow™.

meta

%d bloggers like this: