travel hymn

June 29, 2008 § 16 Comments

I’ve been wandering around
Making up movies in my head
So we say don’t let it go
Let me try and pull out my pride
I already forget how I used to feel about you
– Meet Me In Montauk, Circa Survive

shoes and grasses...

In travelling...

Alhamdulillah, pekerjaan di Tulungagung dan Trenggalek telah usai dengan baik. Satu tim dengan Tejo memang menjadi sebuah nilai plus yang tak terkira, cepat sekali kami mendapatkan data-data, khususnya di Trenggalek.

Selama empat hari itu hampir tidak ada problem yang menerpa kami. Yang ada paling-paling cuma salah paham antara petugas PDAM dengan atasannya tentang ijin dari Badan Kesatuan Bangsa Tulungagung, juga begitu ribetnya birokrasi di Dinas Kesehatan Tulungagung.

Selain dua masalah tadi, semuanya berjalan dengan lancar. Terutama di Trenggalek. Semua orangnya ramah. Data pun dengan cepat berada pada kami. Subhanallah…

Yah, empat hari rasanya cepat sekali. Nginep di rumah paman, nggak sempet banyak ngobrol-ngobrol. Fiuhhh. Ketemu nenek juga cuma sekilas aja. Benar-benar kerja, padahal seharusnya ini waktu liburan…

Tapi nggak mengeluh. Aku rasakan nikmat sekali pengalaman kerja untuk pertama kalinya itu. Ketemu banyak orang. Banyak peraturan. Banyak kisah. Bener-bener tak terlupakan.

Apalagi di sepanjang perjalanan naik motor Yamaha New Vega R itu diiringi oleh keindahan alam Tulungagung dan Trenggalek. Masih terekam kuat dalam hatiku pemandangan sore yang indah, saat mentari senja menghiasi hamparan sawah dan gunung, serta bukit-bukit yang menjulang. Atau juga dinginnya pagi berkabut yang mengiringi perjalanan kami menuju ke Trenggalek pada Jum’at pagi.

Subhanallah… Sungguh luar biasa. Sungguh Maha Besar Allah Azza wa Jalla itu.

Selasa nanti aku akan berangkat ke Kuta, Bali. Waktunya melaksanakan Kerja Praktek. Tentunya akan ada banyak kisah yang diceritakan. Semoga aku bisa dapet hotspot WiFi gratis:mrgreen: .

yang akan datang...

Kuta Beach

Tagged: , , , ,

§ 16 Responses to travel hymn

  • mahabbahtedja says:

    assalamu’alaikum……
    jazakallah akh…
    antum sudah banyak membantu pada survei kemarin. tanpa bantuan antum, ga tahu jadi apa nanti pertanggung jawaban ana ke pak wiko.
    semoga survei kemarin tidak menjadikan hal yang sia-sia buat kita.

    jangan kapok-kapok lagi untuk datang di tulungagung lagi, ingat kita pernah tumbuh dan dewasa olehnya.

    salam untuk orang tua di rumah.

    ghaniarasyid™ answers :
    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.
    Lha ini orang yang dibicarain di paragraf pertama muncul:mrgreen:
    Amiin…
    Jadikan pengalaman itu sebagai awal dari perjuangan kita semua, dalam menempuh jalan di atas manhaj salaf juga.
    Gimana mau kapok, Tejo? Lha wong kemarin itu sebenernya masih kangen sama famili di sana, udah disuruh balik ke Surabaya😦 . Tapi ya memang begitulah tujuan utama kita di sana, bekerja.
    Oke, akh…

  • !nov says:

    Hhui,,
    ntar lagi ke Bali,

    amin,, mudah2an dapet hotspot gratis😀

    ghaniarasyid™ answers :
    Amiiinnn…
    Nggak sekalian titip oleh-oleh?😀

  • azkaa,, says:

    mana foto-fotonya?

    terus, oleh-oleh? hha.

    asyik ya.. amiin, semoga dapet hotspot gratis.. ^^

    ghaniarasyid™ answers :
    Kemarin ndak bawa kamera😦
    Oleh-oleh? Tuh ceritanya:mrgreen:
    Amiinnn…😀

  • alex® says:

    lagi KKN ini ceritanya?😀

    ghaniarasyid™ answers :
    Bukan KKN, tapi Kerja Praktek😀

  • amaliasolicha says:

    waa..senangnya bisa jalan2:mrgreen:

  • Menik says:

    semangat Ya Ghan…🙂

  • juragan…sampai bertemu di bali🙂

  • theloebizz says:

    huuuuu huuu huuu
    ikutaaan dunkk….

    maaauuuu..:mrgreen:

  • Mi-chan says:

    Yah, kok foto2 ny cm dikit? D Bali ambil banyak2 yap? Hihihi…

    *pingin ikutan*

  • hanggadamai says:

    bagus, jangan pernah mengeluh ya..

  • almascatie says:

    itung…. berapa tahun sayah ga ke Tulungagung ama trenggalek yah
    LD

  • weibullgamma says:

    segala sesuatu apabila dilakukan dengan hati yang ikhlas dan suasana yang nyaman, meskipun lelah, semua tidak akan terasa…semoga bisa mendapatkan kembali perjalanan berharga di tempat kerja praktek..(saya masih menunggu satu semester lagi untuk Praktek Kerja Lapangan)……

  • Pujangga says:

    Wah selamat dech kalo gitu,
    GBU😆

  • @ all :
    Makasih atas do’a dan semangatnya.
    Tarif warnet di sini mahal ternyata, Rp 4.000 per jam😥
    Nggak bisa lama-lama, harus menghemat uang…
    Di kantor tempat kerja praktek sebenernya ada speedy, tapi ya nggak enak kalo ngeblog dari sana😦

  • ari supriyadi says:

    Bismillah. Assalamu’alaikum.
    afwan, klo blh tau tempat kajian salaf di trenggalek dimana ya?
    klo ada yang tau sms ke 08121343xxxx. Jazaumullah khair

  • Alaykumussalam wa rahmatullah.
    Bisa antum cari dengan meng-klik banner “Jadwal Kajian Salaf” di blog saya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading travel hymn at chasing the pretty rainbow™.

meta

%d bloggers like this: