hari ini kuliah pagi!

August 25, 2008 § 12 Comments

rrriiiingggg

rrriiiingggg

pagi ini aku terbangun kala mendengar suara alarm handphone-ku
bertepatan juga dengan suara adzan Shubuh
pukul 04.21 WIB

kubergegas bangun
tak ingin ketinggalan shalat Shubuh berjama’ah di masjid belakang rumah *)

kulangkahkan kaki ke kamar mandi
kubersihkan diriku dengan air wudhu

kuambil kemejaku
kupakai bersama sarungku
lalu bersama ayah berangkat bersama ke masjid

aku harus bersiap-siap sepagi mungkin
hari ini kuliah pagi
hari pertama kuliah di semester tujuh

disambut kicauan burung-burung
yang bertengger di kabel-kabel listrik dekat sungai

pagi ini cerah sekali
pagi yang akan sangat berbeda dengan minggu-minggu yang lalu

tidak akan ada lagi jama’ah di kamar bareng akhi Didit dan Ridzky
tidak akan ada lagi beli nasi kuning seharga dua ribu-an di Warung Bu Mul, Jl. Akasia Denpasar
tidak akan ada lagi sambutan hangat dari Arma dan kedua orang tuanya kala kami berangkat ke kantor DSDP Sanur

tapi itulah hidup
semuanya cepat berubah dan kita tak boleh lengah

dan lihatlah
betapa semangatnya aku menghadapi hari ini😀

ditulis di meja belajar rumahku, 25 Agustus 2008, pukul 05.14 WIB

*) Berdasarkan hadits Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam :

“Artinya : Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang-orang munafik daripada shalat Shubuh dan shalat Isya, dan seandainya mereka mengetahui apa yang terkandung pada keduanya, tentulah mereka akan mendatanginya walaupun dengan merangkak” [Disepakati keshahihannya : Al-Bukhari, kitab Al-Adzan 657, Muslim, kitab Al-Masajid 252-651]

Tagged: , ,

§ 12 Responses to hari ini kuliah pagi!

  • ulan says:

    emang nya mau kuliah enggak tidur ya mas?? kok jam 5 udah posting

    ghaniarasyid™ answers :
    Yah, kan udah bangun untuk shalat Shubuh.
    Juga mengisi waktu sebelum mandi & sarapan😀

  • aRuL says:

    selamat berkuliah…..

    ghaniarasyid™ answers :
    Makasih, mas Arul🙂

  • Semangat !

    ghaniarasyid™ answers :
    Terima kasih🙂

  • l5155st™ says:

    hayo yang semangat kuliahnya, biar semester ini nilainya baik – baik…🙂

    Kan kemarin udah ngerjakan limbah, maka tugas PBPAB kudu dapat A…

    ghaniarasyid™ answers :
    Antum juga lho!😀
    Amiin, insyaAllah akh!

  • awisawisan says:

    assalaamu’alaykum
    wah, sudah mulai kuliah lagi…

    memulai hari dengan bersajak ya ?

    semangat akh!

    ghaniarasyid™ answers :
    ‘Alaykumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh.
    Iya…
    Sebagai penyemangat😀
    Jazakillah ya, ukht Awis!🙂

  • hanggadamai says:

    masih ada kuliah ya??

    ghaniarasyid™ answers :
    Ya, mas Hangga.
    Kan saya masih semester 7:mrgreen:

  • mahfuzhoh says:

    Assalamu’alaykum….

    Berkunjung lagi nich….^_^
    Waduh…pagi2 dah ngenet akh ??? (Geleng-Geleng… He2x)

    Cayoo…Smangaaatt !!!

    ghaniarasyid™ answers :
    ‘Alaykumussalam wa rahmatullahi wa barakatuh.
    Tafadhol, ukhti.
    Iya, sambil menunggu untuk berangkat ke kampus:mrgreen:
    Jazakillahu khoir😀

  • Saya masih libur😀

    ghaniarasyid™ answers :
    Saya sudah masuk:mrgreen:

  • ahsinmuslim says:

    Ya Allah bukakan hati ini tuk memenuhi panggilanMu, ringankan langkah ini tuk melangkah menuju istana indahMu.
    Ya Allah Ampuni hamba…
    Amin…

    ghaniarasyid™ answers :
    Amiin yaa Robbal ‘alamiin🙂

  • Pujangga says:

    Mang nyebelin kalo kuliah pagi, pa gi kalo da kuliah malem + nyebelin, moga2 d’bulan puasa ni ga da kuliah malem, kalo da waktu pacaran ikut puasa juga dech. he…he…he…😆

    ghaniarasyid™ answers :
    Ada-ada saja mas ini:mrgreen:

  • Hasan Seru says:

    kuliah pagi? semster ni aku ambil sks dikit, Ghan,, maklum dah tua😀

    ghaniarasyid™ answers :
    Hehe:mrgreen:

  • Sadat ar Rayyan says:

    Waktu pagi waktu yang penuh berkah. Semoga kita termasuk yang di doakan Rasulullah, Allohumma baarik fii li ummatii fii bukuu ri haa

    Kuliah pagi?? Rasa males dulu sering datang. Kenapa ya..rasanya beda baget waktu skul dulu. Meskipun tiap pagi masuk jam 6.45, tetep semangat. tapi waktu kuliah.. he..he.. tau sendiri deh.

    btw, juventini juga to?

    Ghani Arasyid’s answer :
    Amiin yaa Rabbunal ‘alamiin.
    Karena kuliah masuknya ndak rutin tiap hari dan dari jam 7 sampe siang, makanya agak jadi aneh😛
    Iya, saya Juventini. Kok bisa tahu?😕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading hari ini kuliah pagi! at chasing the pretty rainbow™.

meta

%d bloggers like this: