breaking the hiatus, bring the task

December 13, 2008 § 27 Comments

riot__by_radlove

Di tengah-tengah medan perang hiatus karena proses pengerjaan tugas besar PBPAM & PBPAB, saya mencoba untuk sedikit refreshing. Tak disangka, di salah satu blog teman maya yang merupakan anak Ilmu Komunikasi UI, nama saya tercantum dalam wanted poster dengan bounty 400 juta Beli😎 daftar orang-orang yang harus mengerjakan sebuah PR! (lagi).

Yang membuat saya tertarik ngerjain di sela-sela kesibukan ini adalah karena saya rasa PR kali ini sungguh menarik, PR ini tujuannya adalah menceritakan tentang teman-teman yang dipunyai subyek yang dikasih PR ini. So I think this is an awesome stuff, telling everybody about who are and what kind of friends that I have is really bring back memories. Thanks for gave me this task, Ukht Afra! (tanggal 28 Desember ini menikah)😀

Kinda’garten

Di sebuah TK yang bernama TK Tunas Mulya itu, berlokasi di Ngagel Mulyo, saya punya beberapa teman dekat. Beberapa nama yang saya ingat adalah Karji, Tangguh dan Arif. Bersama mereka dan teman-teman lain waktu itu, saya benar-benar berhasil belajar untuk mandiri. Seperti yang sudah diketahui, saya adalah anak tunggal… dan saya sangat takut apabila tidak ditunggui oleh Ibu saat pertama-tama masuk TK. Rupanya teman-teman menyadari hal itu, dan berkat mereka-lah saya belajar untuk mandiri😀

El’ntary Skool

SD adalah tempat meletakkan dasar-dasar ilmu dalam hati dan pikiran kita. Ada beberapa teman yang jadi sahabat dan teman dekat saya waktu itu. Mereka adalah…

  • Anugerah Pratama (saingan saya dalam berebut rangking satu di kelas:mrgreen: , sempat se-SMP tapi kemudian dia pindah ke Jakarta, tak ada kontak lagi),
  • Ari Sandy (anak yang ngenalin saya pada sepakbola hingga tingkat maniak sampe sekarang, where are you now bro?),
  • Heru Pramono (doyan banget ngusilin saya, sampe saya sempat beberapa kali terlibat baku hantam dengannya meski tidak terlalu serius😛 , tetap jadi sahabat sebelum lost contact),
  • Dedy Kurniawan (tampangnya mirip dengan vokalisnya band Malaysia, SLAM:mrgreen: . Suka diskusiin PR dan soal-soal mata pelajaran dengan saya dan Anugerah),
  • Ratna (sahabat yang gosipnya sempat beberapa kali terlibat “flirting” dengan Anugerah😛 ),
  • Bernadeth (meskipun beda agama, dia salah satu sahabat terbaik saya waktu SD. Sempat memergoki saya saat disuapin sama Ibu😳 ),
  • Rio (dia sering banget belajar bareng dengan saya, namun di akhir sekolah dia pindah ke Kediri).

Banyak sekali yang lost contact karena saya sangat jarang kumpul-kumpul dengan teman SD lagi mulai SMP.

Junior Hi Skool

Di SMP ini merupakan saat meletakkan pondasi ilmu dan kecanduan saya pada scene Rock. Di SMP saya menemukan teman-teman “legendaris” seperti…

  • Gallo Apriano (gitaris ter-narsis dan ter-usil sepanjang sejarah:mrgreen: , sekarang di Univ. Hang Tuah Surabaya),
  • Mirza Farizi (sabar dan ramah, kuliah di FK Unair sekarang. Sempat se-SMA juga),
  • Puspita Ayu (cheerleader gal, sekarang di TC-ITS. Juga se-SMA lagi),
  • Tiko (anak “ku-ti-lang” berkacamata yang ngenalin saya pada blink-182, Green Day dan kacamata *lho?!😛 ),
  • Muhammad Surya (sahabat terbaik dalam belajar dan main sepakbola, where are you now?),
  • Angga “Kecap” Rajasa (anak ini nggak seberapa terkenal saat di SMP, tapi dia berhasil menembus jurusan SI-ITS😀 ),
  • Dewanggini “Cunx” Laras (cewek hiperaktif yang doyan nge-geng😛 , sekarang di Psikologi Unair),
  • Arief Rezki Dirgantara (pindah ke Malang saat akhir kelas satu, sempat sebangku dengan saya),
  • Arif Junaidi (ini anak pinter tapi suka bercanda, sahabat terbaik saat kelas 3 SMP),
  • Dhivracca “Eyent” Cheyenne (nama yang “weird” ini ternyata berasal dari Ibundanya yang seorang pilot😀 ),
  • Duo Punk-Rockers : Dimas dan Yudha (dua anak ini suka tampil gila-gilaan di kelas dan di luar kelas👿 . Fanatik banget sama blink-182, Green Day dan Rancid),
  • Okto (seorang anak yang sangat filosofis di usianya yang masih sangat belia:mrgreen: , sekarang kuliah di Unair),
  • Melani (sekarang kuliah di Univ. Brawijaya, sempat satu kelas lagi saat SMA),
  • Dennis Pudya Adi (dulunya dia identik dengan tampang dan perangai keras seperti batu “The Rock”-nya WWE😆 , di SMA yang sama dengan saya dia berubah menjadi vokalis… mayoritas mengusung genre J-Rock😛 . Sekarang kuliah di Tek. Industri Ubaya), dan juga…
  • Nanang (anak yang giat banget bekerja mencari nafkah, dia bekerja di warung Nasi Pecel mulai SMP hingga sekarang)

Yah, hanya itu saja yang masih saya ingat. Sebenarnya ada banyak sekali teman yang cukup dekat, tapi lupa nama-nama mereka karena buku Alumnus tak diketemukan😥

Senior Hi Skool

Ini harus disejajarkan, di-samarata-kan. Karena banyak sekali teman-teman yang saya punya…

  • Aksa Setia Mukti (brother-in band sekaligus brother-in gila2an pada masa-masa SMA:mrgreen: , saya sempat ngebentuk band ber-genre acoustic Punk Rock bersama anak kelahiran Oktober ’88 ini. Sekarang di Material & Metalurgi ITS),
  • Kiki Ahmadi (tampangnya sangat mirip drummer Nirvana & gitaris/vokalis Foo Fighters, Dave Grohl:mrgreen: . Sempet satu geng dengan saya dan Aksa di kelas 2 SMA😛 . Sekarang jadi programmer linux yang handal di SI-ITS),
  • Ariska Novi (anak ini punya tujuan mudik sama dengan saya, Tulungagung. Jadi teman dekat sejak kelas 2 SMA sampai lulus. Tapi sekarang lost contact… kuliah di Budidaya Perairan-Unair),
  • Putri Purbondaru (seorang cewek mungil yang jadi tempat curhatan saat menjelang akhir masa SMA, sekarang kuliah di Farmasi-ITB),
  • Enggar Arum Meiranny (waktu kelas 2 SMA sempat jadi teman akrab karena sama-sama senasib sebagai anak tunggal dan suka blink-182😛 , kuliah di S1 Ilmu Keperawatan Unair)
  • Dudy (anak kalem ini suka curhat ke saya perkara “cinta yang terpendam sejak dahulu kala” pada seseorang di kelas seberang😛 ),
  • Faisal & Fariz (twins ini menjadikan SMA saya makin unik, suka banget ngajak saya duel main Winning Eleven:mrgreen: ),
  • Raditya Hari Nugraha (sekarang kuliah di Elektro-ITS, penggemar L’Arc~en~ciel sekaligus Naruto:mrgreen: ),
  • Noviana Bellatrix (cewek keturunan Belanda ini sempet jadi temen deket juga, sekarang kuliah di Ubaya. Sekarang dia berubah total, pake jilbab😀 ),
  • Diana Fitriah (akhwat yang sampe sekarang satu jurusan dan satu kelas di TL-ITS ini sebenernya temen sejak SMP, tapi saya baru tahu dia saat SMA😳 ),
  • Galih W. (tampangnya dingin, kata-katanya kadang pedas di telinga, tapi asyik diajak berteman😀 . Sekarang kuliah di Elektro-ITS),
  • Dany “Kentang” (entah kenapa dia disebut dengan “kentang”, yang jelas dia salah seorang breaker ternama di SMA saya waktu itu. Kuliah di Despro-ITS),
  • Radityo “Penyet” (si kidal ini anak yang sangat multi-talenta. Bayangin… dia bisa nge-band, breakdance dan main skateboard. Kuliah di FH Unair),
  • Erlangga “Unggas” Krishnahara (ini dia “kembaran Travis Barker” yang pernah saya temukan. Tampangnya bener-bener se-cuek Travis Barker, permainan drum-nya juga se-cool Travis Barker. Namun sayang, saya tak pernah bisa ngedapetin dia sebagai drummer. Sekarang kuliah di STIKOM Surabaya),
  • Bintang Satriawan (udah lulus dari STAN Jakarta dan jadi pegawai BAPEPAM. Semasa sekolah dulu pinter banget… tapi ada yang aneh dengan wajahnya, Mirip Billie Joe Armstrong of Green Day!:mrgreen: ),
  • Amandika “Bonek” (sampai sekarang saya sama sekali tidak mengerti apa alasan dia jadi fan maniak Persebaya padahal berdomisili di Tropodo, Sidoarjo. Kuliah di Farmasi Unair),
  • Sayek (drummer “gila” ini beberapa kali mematahkan tangannya sendiri:mrgreen: , sekarang kuliah di Elektro-ITS),
  • Muhammad Daniel Arbio (sang “kapten” kelas 2-8  yang legendaris, sekarang kuliah di Tekim-ITS),
  • Anung (anak asal Waru yang humoris, saat ini kuliah di Unair),
  • Yudha Delonix (sekarang udah jadi desainer grafis profesional, domisili di Jakarta),
  • Miftahur Rahman (teman sebangku saya saat kelas 3 SMA, agak lost contact tentang apakah dia udah lulus dari D3-Elektro ITS), dan…
  • Yudha (kuliah di Sipil-ITS, jadi keyboardist bersama Vega di band Syncoop)

Bila ada yang belum kesebut, mohon maaf… soalnya banyak sekali😥

College

Cowok/Ikhwan/Boys :

Akh Didit, Akh Tejo, Akh Ridzky (tiga ikhwan yang bertindak sebagai katalis kembalinya saya pada fitrah sebagai seorang Muslim), Ari, Edit, Ar1eze, I Wayan Sutayasa, Fajrin Nil Lathif, Fadly Rahman Hakim, Riski Aditya, Rahmad Kurniadi, Indias Prasetyono, Masykur, Poetoet, Gig!, Asrofi, Fajar Ndut, Bayu Yudha, Rizki Fajar, Sonny, Akh Gilang, Zaky, Eeb, Annas, Gama, Kishin, Chandra cowok, Rahman, Mbah Kris, Andria, Andre, Aziz, Bobby, Iwan, Dibyo, Ristanto, Deva, Rifky & Frizco (SI-ITS), Mas Hasan (Fisika-ITS), Mas Pras, Mas Jogja, Mas Dadi, Mas Dimas, Mas Aryo.

Cewek/Akhwat/Girls :

Nita, Vika, Putri, Ratna cowok & cewek, Sari, Mira, Feiza, Iema, Tika, Riza, Wieke, Yuyun, Wima, Amel, Desti (penyiar EBS-FM lho!😀 ), Elok, Ni’ma, Yulia, Dicha (anak ini sebenernya juga temen se-SMA, tapi baru kenal saat kuliah😳 ), Dita Galih, Ainu (sekarang kuliah di Brandon University, Winnipeg, Canada) Gita, Desy Gigih, Hasriyani, Titis, Citra, Tonga, Siti Dewi, Mbak Lia, Mbak Meme, Mbak Didi, Mbak Sesiel, Mbak Asta.

Work-mates

Di DSDP Bali saya menemukan banyak rekan kerja, diantaranya…

  • Mbak Eka ’03 dan ’02 (dua-duanya pengawas kami yang kerja praktek di DSDP Bali lho:mrgreen: ),
  • Mas Surya ’03 (coordinator apprentice asistant sewerage line yang sangat berwibawa😀 ),
  • Mas Rai (tampang dinginnya menandakan dia pinter, tapi suka bercanda ternyata😛 ),
  • Mas Toni (operator ahli autoCAD yang perokok berat dan sering jadi korban diusilin teman-teman kerjanya),
  • Mas Agus ’96 (Orangnya sangat cool, karena membawahi karyawan yang ada di meja-meja bagian tengah. Dia juga yang sempat membantu saya untuk meng-koneksikan laptop ke WiFi-nya DSDP😀 ), dan juga…
  • Pak Nyoman (spesialis printing operator. Orang yang sangat baik hati dan ramah, tapi gampang lupa dengan nama-nama orang:mrgreen: )

Dormitory/ Greek House friends

Tidak ada, nggak pernah berada dan terpenjara di asrama maupun ngekos😛

Wife

InsyaAllah akan diketahui suatu saat nanti setelah mengkhitbah🙂

Online friends

Yang ini banyak banget, kalo ditulis di sini akan membuat tangan saya pegal dan berdarah-darah. Silahkan membuka page “My Nakama!” saya dengan klik di sini.

Sepertinya sudah cukup sampai di sini perjumpaan kita, mau hiatus lagi😛 . Jangan lupa, nama-nama di bawah ini adalah orang-orang yang dapat giliran ngerjain tugas selanjutnya :

  1. Mbak Vae
  2. Esty
  3. Agung Firmansyah
  4. Dewanggini Laras
  5. Andyan
  6. Akh Bayu (ngerjainnya setelah walimahan juga ndak papa😀 )
  7. “Rukia Kuchiki”
  8. Safira Assyifa’
  9. Faizal Mahdi
  10. Azka Madihah

Ada beberapa nama-nama yang agak asing?

That’s right, saya pengen blog-blog mereka jadi tidak asing lagi dengan menambahkan tugas ini. Itulah tujuan PR sesungguhnya, nambah teman dan sebagai agen teman😀

Selamat mengerjakan! Mau lanjut hiatus… Zzzz

P.S.: Membicarakan masa lalu membuat saya teringat sebuah syair ciptaan Hayley Williams, yang sengaja saya convert kata “praise to God” menjadi “Alhamdulillah”. Syair ini mengingatkan tentang waktu yang begitu cepat berlalu, yang justru membuat kita harus makin bersemangat dalam menghadapi masa depan.

Somehow everything’s gonna fall right into place

If we only had a way to make it all fall faster everyday
If only time flew like a dove
Well God, make it fly faster than I’m falling in love

This time we’re not giving up
Let’s make it last forever
Screaming “Alhamdulillah”
We’ll make it last forever

Holding onto patience wearing thin
I can’t force these eyes to see the end
If only time flew like a dove
We could watch it fly and just keep looking up
 
This time we’re not giving up
Let’s make it last forever
Screaming “Alhamdulillah”
We’ll make it last forever

And we’ve got time on our hands
Got nothing but time on our hands
Got nothing but, got nothing but
Got nothing but time on our hands

This time we’re not giving up
Oh, let’s make it last forever
Screaming “Alhamdulillah”
Alhamdulillah…

– by Hayley Williams of Paramore, Album Riot!, 2007 (edited)

Tagged: ,

§ 27 Responses to breaking the hiatus, bring the task

  • safirsyifa says:

    behhh, ini to mas tugas alias pe’ernya.. bole juga.. aku jadi inget kalo ada pe’er juga yg belom aku selesein.. jd scara g langsung postingan ini jugak sebagai pengingat.. oke..:mrgreen:

    ternyata.. ternyata.. ada nama-nama di atas yg gag asing lagi di telingaku.. mereka itu Angga ‘Kecap’ Rajasa sama Kiki Ahmadi.. dua-duanya senior ana di SI-ITS.. mbulet ae.. haghaghag..🙄

    makasii pe’ernya..

  • safirsyifa says:

    oia, ralat..

    disitu tertulis Safir Asyifa.. itu benernya Safira Assyifa’.. kalo lengkapnya tinggal ditambai Nur di depannya..:mrgreen:

  • l5155st™ says:

    Alhamdulillah…nama saya tidak lupa disebut.

    Hatur sembah nuwun ingkah kathah, akhi…Mbok menawi kula kathah ndamel salah marang panjenengan. Mugi – mugi saged dipun sepunten…

    PBPAB & PBPAM…!!!

  • azkaa,, says:

    huhuhuhu, makasii, tapi ga janji yah.:mrgreen:

    abisnyaaa, PR kuliah masih banyak. =D

  • @ safirsyifa :

    behhh, ini to mas tugas alias pe’ernya.. bole juga.. aku jadi inget kalo ada pe’er juga yg belom aku selesein.. jd scara g langsung postingan ini jugak sebagai pengingat.. oke..

    Sip, oke!
    Dikerjakan ya!😀
    .
    .
    .
    @ l5155st™ :

    Alhamdulillah…nama saya tidak lupa disebut.

    Sebenernya sih sempat nggak mau masukin karena akhir-akhir ini antum usil banget, tapi akhirnya kasihan juga😈
    .
    .
    .
    @ azkaa,, :

    abisnyaaa, PR kuliah masih banyak. =D

    Terserah, kapan saja boleh ngerjainnya.
    Pokoknya dikerjakan lho ya…😛

  • Fikri Faris says:

    aku jg dapet sih dr bu af, tp kerjain nda yaaa, hmmm..😐

  • Kok malah tanya ke saya?🙄

  • Ty$@ says:

    Hehehehe. Aq juga kebagian PR ya.

    Tapi maaf lho ya klo ngerjainnya agak telat🙂

  • rismaka says:

    Alhamdulillah nama saya ga disebut huehehehee
    Btw kapan tugasnya selesai? Buruan kawin, eh nikah..

  • Rukia says:

    Haa… PR ya
    Nggak ada deadlinenya kan? coz sibuk banget ne ma tugas2 kampus

  • haah
    udah sd masih disuapin???
    bener-bener anak tunggal kesayangan…xixixi…

  • wulanekadalu says:

    aku dapet PR juga nih…

  • andyan says:

    aduh brada
    kenapa oh kenapa
    *berencana gak ngerjain*
    pengen hiatus juga
    lagi sibuk ni akhir tahun T_T

  • safirsyifa says:

    mas, pe’ernya sudah tak kerjain.. Hari ini dilaunching.. Tapi jam-nya masih sekitar 6 jam lagi sejak aku komentar ini..:mrgreen:

  • bayu200687 says:

    fiuh…PR ya bro..?
    kapan2 ya bro…
    lagi menikmati saat paling indah…
    dan keknya energi menulisnya mo digunakan utk menulis saat2 itu dlu….😀

  • Semoga tetap istiqomah ya akhi…

  • id_mimi says:

    jadi ikutan ingat masa lalu…trimakasih telah ngasih hiburan di sela-sela cari bahan tugas🙂
    tapi, hiatus itu apa y?

  • @ Ty$@ :

    Tapi maaf lho ya klo ngerjainnya agak telat🙂

    Emang ndak ada batas waktu, tapi WAJIB dikerjakan:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ rismaka :

    Btw kapan tugasnya selesai?

    InsyaAllah selesainya akhir bulan ini, banyak sekali yang harus saya tulis😥

    Buruan kawin, eh nikah..

    InsyaAllah🙂
    .
    .
    .
    @ Rukia :

    Nggak ada deadlinenya kan?

    Emang ndak ada, tapi WAJIB dikerjakan:mrgreen:

    coz sibuk banget ne ma tugas2 kampus

    Lah, sama dengan saya😉
    .
    .
    .
    @ 4bu Huw@idah™ :

    udah sd masih disuapin???

    Iya-e😳

    bener-bener anak tunggal kesayangan…xixixi…

    begitulah😳
    .
    .
    .
    @ wulanekadalu :

    aku dapet PR juga nih…

    Dari siapa? Selamat mengerjakan!😀
    .
    .
    .
    @ andyan :

    aduh brada
    kenapa oh kenapa
    *berencana gak ngerjain*

    Awas nek ra ngerjakne, tak balekne neng Tulungagung ‘we!😈

    pengen hiatus juga
    lagi sibuk ni akhir tahun T_T

    Hellllleh, alasan!👿
    .
    .
    .
    @ safirsyifa :

    mas, pe’ernya sudah tak kerjain.. Hari ini dilaunching..

    Sip! Nyontoh dia dong teman-teman!😐

    Tapi jam-nya masih sekitar 6 jam lagi sejak aku komentar ini..:mrgreen:

    Oke, silahkan😀
    .
    .
    .
    @ bayu200687 :

    fiuh…PR ya bro..?
    kapan2 ya bro…
    lagi menikmati saat paling indah…
    dan keknya energi menulisnya mo digunakan utk menulis saat2 itu dlu….

    Lha emang untuk antum ada keringanan khusus😛

    Barakallahu lakum… untuk istri antum juga🙂
    .
    .
    .
    @ Ummu Abdirrahman :

    Semoga tetap istiqomah ya akhi…

    Amiin yaa Robbal ‘alamiin, InsyaAllah Ummi😀
    .
    .
    .
    @ id_mimi :

    trimakasih telah ngasih hiburan di sela-sela cari bahan tugas🙂

    Wa iyyaka🙂

    tapi, hiatus itu apa y?

    Hiatus adalah istirahat, break, jeda😀

  • Rian Xavier says:

    panjang bener prnya:mrgreen:

  • Soalnya kan ditambah lirik dari Paramore😛

  • Kemarin hiatus kerana Ulum. Tetapi PR seperti itu tidak ada satupun yang aku “kerjakan”.😛

  • Afra Afifah says:

    trimakasih sudah mngejakan PR😀

    btw…ohh jadi bliau temen dr SMP-SMA n sampe kuliah ya ? hee

  • devi wulandari says:

    Mantan anak band banget ternyata. Ckckck. Ngomong2 nama bandnya dulu apa? Elek yo band ya?wkkk..

  • andyan says:

    seneng-e, dibayari muleh, dereshishishishishi

  • @ Prasetyo Muchlas :

    ^_^

    :mrgreen:
    .
    .
    .
    @ Afra Afifah :

    trimakasih sudah mngejakan PR😀

    Sama-sama😀

    btw…ohh jadi bliau temen dr SMP-SMA n sampe kuliah ya ? hee

    Hm? Siapa?❓
    .
    .
    .
    @ devi wulandari :

    Ngomong2 nama bandnya dulu apa?

    *Mengingat-ingat*
    Kalo ndak salah namanya “Sky Captain”, kan saat itu lagi rame-ramenya film “Sky Captain and the World of Tomorrow” yang ada Angelina Sondakh Jolie itu😛
    .
    .
    .
    @ andyan

    seneng-e, dibayari muleh, dereshishishishishi

    Ora, kowe ta teleport nganggo juruse Bartholomew Kuma… Yohohoho:mrgreen:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading breaking the hiatus, bring the task at chasing the pretty rainbow™.

meta

