farewell 2008!

December 27, 2008 § 22 Comments

Sungguh, tahun 2008 adalah tahun yang menurut saya paling berkesan seumur hidup. Tahun yang diawali dengan kesedihan dan diakhiri dengan penuh bersyukur. Ada banyak kejadian mulai Januari hingga akhir Desember ini. Kejadian-kejadian itu menjadi sebuah milestone berubahnya saya dari sosok yang dulu terkesan sebagai seorang anak yang sangat cuek, emo, weird, childish dan lain-lain menjadi seseorang yang tumbuh dewasa dan bisa menghadapi masalah-masalah yang ada di hadapannya dengan tenang.

Alhamdulillah, semuanya tidak bisa berjalan dengan sendirinya. Allah juga yang mengijinkan saya untuk berubah. Ingin sekali menuliskan apa yang terjadi pada saya selama setahun ini…

January
Sungguh tak terbayang, pada Januari tahun ini saya masih dressed in emo style. Identik dengan keagresifan dalam menenggelamkan diri pada kesedihan dengan dukungan musik post-hardcore/screamo. Ada banyak sekali masalah yang saya hadapi di akhir 2007 itu, dan pelariannya adalah meleburkan diri dalam kesedihan. Suatu hal yang kemudian perlahan-lahan mulai saya tinggalkan dengan memasuki bright era.

February-March
Pada Februari-Maret saya “berdamai dengan Allah azza wa jalla”, mulai kembali lagi banyak berdo’a dan beribadah. Saya “tersentuh” saat itu oleh kisah dalam novel Ayat-ayat Cinta. Dalam sekali artinya bagi saya yang saat itu bisa dibilang cukup jauh dari Allah. Mulai kembali mendapatkan ide-ide untuk menulis di blog, diperkuat pula dengan kepindahan dari Blogspot ke WordPress ini.

April
The adventurous days. Saya berpetualang ke Semarang, menghadiri kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia di Undip sebagai salah satu delegasi dari ITS. Di sana sempat mencicipi keindahan kota Semarang dengan bangunan Lawang Sewu-nya, juga pemandangan yang sangat indah saat perjalanan turun dari Tembalang. Di akhir April ini saya mulai mendapatkan pengetahuan awal tentang manhaj salaf dari Akh Didit Fitriawan.

May
GTA IV dan ulasan saya tentang Syi’ah mewarnai blogosphere, stats blog saya langsung naik tajam. Saya juga jadi tahu sejarah yang telah terjadi di blogosphere Indonesia, peperangan di tahun 2007 yang ternyata cukup cadas dalam isu-isu SARA. Di bulan ini saya untuk pertama kalinya ngaji salaf dengan Akh Didit dan Akh Ridzky Nanda.

June
Mata kuliah SPAB-Drainase tidak lulus, saya menangis di atas motor saat perjalanan pulang ke rumah setelah tahu hasil akhir mata kuliah tesebut. Tak seberapa lama kemudian teman-teman membangkitkan lagi semangat saya, dan saya pun jadi semangat kembali dalam menghadapi hari esok ditambah dengan belajar agama. Di bulan ini juga saya mulai tahu tentang hukum haramnya musik, sebuah nasihat dari Akh Didit. Di akhir bulan, saya melakukan persiapan menuju Bali untuk kerja praktek selama sebulan setengah.

July-August
Bali days, berada di Bali selama sebulan setengah memang terasa beda dengan saat ikut tur sekolah dulu. Kali ini lebih bisa menyusuri bagaimana Bali sebenarnya. Di akhir Agustus mulai kuliah lagi, diawali dengan semangat yang sangat tinggi. Juga ada momen paling krusial dari hidup saya, meninggalkan musik. Saya men-delete semua file .mp3 dan mencoba untuk tetap istiqomah. Meskipun masih saja suka membaca lirik-lirik lagu band-band yang dulu saya sukai beserta berita-berita terbarunya.

September
Ramadhan yang paling berkesan, sungguh nikmat beribadah setelah saya mulai menerapkan manhaj salaf. Mudiknya agak terhambat dengan kecelakaan kecil yang menimpa Ayah dan Ibu, Alhamdulillah tidak terlalu parah lukanya.

October
Saat-saat yang paling rush, mati-matian mengerjakan laporan kerja praktek dan UTS. Intensitas untuk belajar jadi meningkat 100%.

November
Saatnya mengulas tentang “music and me”. Ternyata ada beragam tanggapan tentang trilogi postingan saya yang membuat saya mencurahkan waktu untuk menjawab banyak komentar yang masuk. Alhamdulillah, antusiasme dari pembaca dan yang berkomentar menandakan postingan saya cukup bermanfaat.

December
Hari-hari penuh tugas, seperti hari saat saya menulis postingan ini…

Desember selalu membawa kisah tersendiri,
Seakan-akan hari-hari begitu indah dengan nuansa winter yang menerpa dunia
Seperti saat membuat lagu untuk seseorang
Seperti saat menutup kepala menggunakan hoodie jacket
Seperti saat mengenakan sepatu Converse Scott Morse kesayangan
Seperti kenangan masa lalu yang kadang membuat ingin mengulanginya kembali
Seperti goresan-goresan pada dinding kamar yang kusam
Seperti suara-suara desiran angin yang berhembus menembus kisi-kisi jendela kamar
Seperti saat menghadapi juri pensi akhir sekolah sambil memainkan gitar di depan mikrofon dan menyanyikan “All the Small Things” dengan iringan bass+drum dari Aksa dan Djobag
Seperti distorsi, melodi, dentuman bass, beat drum dan suara vokal renyah dari vokalis-vokalis yang menghiasi lagu-lagu favorit dahulu…

  • “In the Morning and Amazing” by Circa Survive
  • “When it Rains” by Paramore
  • “Save Your Scissors” by Dallas Green
  • “You’re Not Alone” by Saosin
  • “Sugar, We’re Going Down” by Fall Out Boy
  • “I’m Not Okay (I Promise)” by My Chemical Romance
  • “As Lovers Go” by Dashboard Confessional
  • “All That I’ve Got” by The Used
  • “A Decade Under the Influence” by Taking Back Sunday
  • “Sidewalk” by Story of the Year
  • “Nine in the Afternoon” by Panic at the Disco
  • “Not Good Enough for Truth in Cliche” by Escape the Fate
  • “Tonight, Tonight” by The Smashing Pumpkins
  • “I’m With You” by Avril Lavigne
  • “Perfect” by Simple Plan
  • “Going Away to College” by Blink-182
  • “Pieces” by SUM 41
  • “Good Riddance (Time of Your Life)” by Green Day

Seperti saat ta’alum bersama ikhwah fillah
Seperti setelah menghapus semua file .mp3 dalam laptop dan PC
Seperti saat mengenakan gamis coklat yang beli di Masjid Al Amin
Seperti mengerjakan PBPAM & PBPAB yang membuat tangan berdarah-darah
Seperti saat menatap senja di akhir Desember…

Farewell to the past, greeting for tomorrow!

See you next year…
Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Paramore are :

  • Hayley Nichole Williams. December 27, 1988. Meridian, Mississippi. Lead singer, keyboard, guitar.
  • Joshua Neil Farro. September 29, 1987. Voorhees, New Jersey. Guitarist, backing vocals.
  • Taylor Benjamin York. December 17, 1989. Nashville, Tennessee. Rhythm guitarist (New member! Congratz Taylor! ^^)
  • Jeremy Clayton Davis. February 8, 1985. North Little Rock, Arkansas. Bassist. 
  • Zachary Wayne Farro. June 4, 1990. Voorhees, New Jersey. Drums and percussions.

Postingan terkait :

Tagged: , , , ,

§ 22 Responses to farewell 2008!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading farewell 2008! at chasing the pretty rainbow™.

meta

