codename : high school never ends

January 26, 2009 § 38 Comments

mission : menceritakan tentang beberapa hal dari High School kita
task giver : Hasan Junaidi

Then when you graduate
You take a look around and you say,
“Hey Wait!
This is the same as where I just came from
I thought it was over
Oh, that’s just great!”
~High School Never Ends by Bowling for Soup

1. Nama Sekolah :

Sekolah Menengah Atas Negeri 16 Surabaya

2. Nama Ketua Kelas :

Kelas 1-4 : source memories not found, seingat saya Anto’… atau Ade ya?😕
Kelas 2-8 : sang “Kapten”, Muhammad Daniyal Arbie a.k.a “Pak Cho”
Kelas 3-P5 : sang “Godfather”, Trinanda Septiadi a.k.a. “Kecheng”

3. Jabatan di Kelas :

Sebagai siswa biasa saja, tidak pernah sekalipun disentuh oleh jabatan karena sangat anti-organisasi saat itu

4. Guru Paling Killer :

Saya lupa namanya, yang jelas beliau adalah guru pelajaran Sejarah saat kelas satu. Beliau pernah menendang seorang teman yang nyepelekan pelajaran yang beliau ajarkan. Sebenarnya ada banyak guru yang killer, tapi saya tidak pernah merasakannya😎

5. Nama Kepala Sekolah :

Sebenarnya ada tiga orang yang saling berganti. Tapi yang saya ingat hanya Pak Pandu Krisno dan Pak Made.

6. Nama Wakil Kepala Sekolah :

Yang paling ingat adalah Pak Herman, guru pelajaran Matematika yang pernah jadi wali kelas saya saat kelas dua.

7. Ketua Kelas :

Di era SMP dan SMA tidak pernah (anti-organisasi, guys😛 ). Tapi dulu di SD sempat beberapa kali jadi ketua kelas:mrgreen:

8. Pelajaran yang Paling Tidak Disukai :

Akuntansi! Saya selalu merasa berada di “alam lain” saat diajari atau mengerjakan ujiannya😦

9. Kegiatan Rutin di Kelas :

Nulis-nulis puisi di binder, nge-game pake hape temen (terutama Dennis Pudya Adhi Pradana dan Raditya Hari Nugraha yang punya N-Gage😛 ), melarikan diri ke kantin Mami atau Bunda kalo kebetulan guru yang ngajar nggak datang-datang di kelas, ngobrolin musik-info bola-politik-teenager issues sama temen-temen (saya jarang sekali diskusi masalah pelajaran:mrgreen: ), sesekali mencoba melakukan “flirting” ke temen cewek😳

10. Skors :

Tidak pernah sampai sejauh itu meskipun saya bukan anak yang disiplin.

11. Hukuman :

Pernah beberapa kali. Biasanya karena rambut gondrong dan terlambat masuk waktu upacara bendera😛

12. Bikin PR di Kelas :

Of course! PR itu harus dikerjakan di sekolah, sebisa mungkin beberapa saat sebelum deadline:mrgreen:

13. Pengaturan Tempat Duduk :

Hanya rotasinya (ke depan setiap hari), untuk table-mate sering gonta-ganti tergantung situasi dan kondisi😀

14. Nomer Absen :

Berganti-ganti. Pernah 17, 19, 20 dan 23.

15. Jurusan di Sekolah :

Science!😀

16. Bolos :

Tidak pernah, hukumannya berat kalau bolos tanpa alasan yang jelas.

17. Rame :

Saya beberapa kali dapat award sebagai “Anak Terdiam di Kelas”, sudah bisa menjawab konten ini bukan?😛

18. Adik Kelas yang Rese’ :

Saya nggak sebegitu mengenal adik kelas. Tapi seingat saya yang paling gila adalah Lakso, frontman band Blink-182 wannabe di sekolah saya:mrgreen:

19. Kakak Kelas yang Rese’ :

Ada beberapa yang saya ingat sewaktu Masa Orientasi Siswa. Diantaranya yang saya ingat adalah Mas Titut (kakaknya Titon Herdianto) dan Ananto Ariaji. Tapi ke-rese’-annya hanya sebatas waktu MOS saja😀

20. Bawa HP ke Sekolah :

Tidak ada larangan, so saya juga ikutan punya:mrgreen:

21. Berantem :

No, no. Tak sekalipun saya pernah mendaratkan pukulan ke teman… tapi saya sering jadi korban keusilan teman, terutama bullying👿

22. Pelajaran yang Paling Disukai :

Kimia! Apalagi saat pengajarnya adalah Bu Etna, bikin saya jadi sangat mencintai pelajaran Kimia sampai sekarang mau TA ini😀

23. Tempat Favorit di Sekolah :

Of course, kantinnya Bunda atau Mami di pojok sekolah. Meskipun kecil, di sanalah tempat yang asyik untuk nongkrong dan menyusun strategi-strategi untuk suatu hal, kadang-kadang juga untuk belajar menjelang ujian😛 . Saya paling suka menu Soto Ayam dan Tempe Penyet. Ahh… indahnya mengingat masa-masa itu🙄

24. Kantin :

Sudah saya jelaskan di atas😀

25. Melanggar Peraturan :

Saya biasanya melanggar dua hal, rambut gondrong dan datang terlambat saat upacara bendera😛

26. Baju Dikeluarkan :

Biasanya waktu pulang sekolah, karena guru tidak mempedulikan kedisiplinan siswanya saat itu😀

27. Nyontek :

Kalau tidak, kita tidak bisa merasakan High School dong! Tapi biasanya waktu pelajaran-pelajaran IPS saja:mrgreen:

28. Nama Panggilan di Sekolah :

Mayoritas manggil Ghani, Ghan atau Ni.

29. Message for the Youngster :

Belajar bener-bener ya, adik… jadikan Sixteen sekolah yang hebat dan mengalahkan SMA favorit lain😀

30. Tag :

Hmm… sekarang gilirannya Dida, Andyan, Rukia, Awis, Tysa dan Dewi🙂

Tagged: , ,

§ 38 Responses to codename : high school never ends

  • Rian Xavier says:

    selamat mengerjakan tuh.

  • wennyaulia says:

    wew,,sma
    udah brapa taon yang lalu yak?
    *tiba-tiba merasa tua😦

  • Rukia says:

    hah, pe-er lagi😕 saya baru saja menyelesaikan pe-er yang dikasih mas beberapa waktu lalu *baru sempet*. Sekarang sudah dapat pe-er lagi. Dikerjain habis UAS aja ya mas:mrgreen:

  • alhumairoh says:

    waah soto dan tempe penyet Mami!!! sedaaap….

  • Fairuz says:

    waah… jadi kangen sama sma saya, padahal baru enam bulan yang lalu ditinggalin…😦

  • Fikri Faris says:

    high school, selalu indah untuk dikenang… ^L^

  • kahfinyster says:

    uhhh,,high school,,

    belom pernah ngerasain nih,,tapi kayanya asik bgt yah,,

  • hanifah says:

    bapak yang satu ini kayaknya emang jagoan banget kalau memberikan PR.

  • nairasmile says:

    ghan…woks…

    pertama liat gambar menipu..kirain beneran high school…wwkwkwkkw….

    jadi kangen nih… dijemur di tiang bendera wkwkwk.. * boong deng*

  • nairasmile says:

    maksudku highschool film jepang

  • brother, thank you very much atas PRnya. tapi nanti dikerjain di blog baru ya. lagi mempersiapkan diri buat test masuk perguruan tinggi. hhe

  • @ Rian Xavier :

    selamat mengerjakan tuh.

    Pada siapa?😕
    .
    .
    .
    @ wennyaulia :

    wew,,sma
    udah brapa taon yang lalu yak?
    *tiba-tiba merasa tua😦

    Ah, baru empat tahun lalu kan lulusnya:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ Rukia :

    hah, pe-er lagi😐 saya baru saja menyelesaikan pe-er yang dikasih mas beberapa waktu lalu *baru sempet*. Sekarang sudah dapat pe-er lagi. Dikerjain habis UAS aja ya mas:mrgreen:

    Lho, bukannya sekarang udah selesai?🙄
    .
    .
    .
    @ alhumairoh :

    waah soto dan tempe penyet Mami!!! sedaaap….

    Bagi saya, yang bikin tambah sedap adalah ngumpul-ngumpulnya😛
    .
    .
    .
    @ Fairuz :

    waah… jadi kangen sama sma saya, padahal baru enam bulan yang lalu ditinggalin…😦

    Ya udah, kalo begitu balik sana!:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ Fikri Faris :

    high school, selalu indah untuk dikenang… ^L^

    Iya-e😦
    .
    .
    .
    @ kahfinyster :

    uhhh,,high school,,

    belom pernah ngerasain nih,,tapi kayanya asik bgt yah,,

    Makanya, segera ikut kelas percepatan😛
    .
    .
    .
    @ hanifah :

    bapak yang satu ini kayaknya emang jagoan banget kalau memberikan PR.

    Bukan, ini PR berantai kok😀
    .
    .
    .
    @ nairasmile :

    ghan…woks…

    pertama liat gambar menipu..kirain beneran high school…wwkwkwkkw….

    jadi kangen nih… dijemur di tiang bendera wkwkwk.. * boong deng*

    Akhirnya ke blog saya jugag:mrgreen:
    Ya ini kan temanya tentang high school😛
    Di mana-mana menurut saya sama, tapi high school-nya Amerika lebih kayak yang di film-film dan game-game itu😀

    maksudku highschool film jepang

    Ooh, kata “Yaoi” itu?:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ dalila sadida :

    brother, thank you very much atas PRnya. tapi nanti dikerjain di blog baru ya. lagi mempersiapkan diri buat test masuk perguruan tinggi. hhe

    Grammar-nya baku banget, kayak lagi persiapan TOEFL😛
    Silahkan, ini hanya meneruskan PR berantai kok:mrgreen:

  • Assalamu’alaikum, saya jadi inget kalo ngomongin nyontek hehe.. pingin pintar, . . . makanya . . belajar hehe..

  • mas ghani, sepertinya sedang tersenyum puas ya..

    menjelang TA..?

    semoga berhasil ya maz! ^_^

  • ah sama kita, sama2 gak suka akuntansi. makanya masuk ipa.. hi..hi..

  • radesya says:

    Wah,SMA, jadi ingat temen-temenku..
    Ku baru lulus tahun kemaren

  • Melati says:

    Nomer 8…nomer 8…!!!!
    Kenapa orang2 teknik (eh ghani teknik kan yak??) rata2 bilang gitu…
    Fiuh…

    Apa yang salah dengan Akuntansi…😦

  • andyan says:

    jahh, aku kena, yaudah, kerjain sekarang aja deh sebelum lupa

  • vaepink says:

    Perasaan buat ghani nge-game dimanapun pasti bisa yah??…, termasuk disekolah…
    wah wahhh…. ghani ni memang enggak bisa lepas dari game…😛

  • @ Prasetyo Muchlas :

    Assalamu’alaikum, saya jadi inget kalo ngomongin nyontek hehe.. pingin pintar, . . . makanya . . belajar hehe..

    ‘Alaykumussalam wa rahmatullah.
    Iya😀
    .
    .
    .
    @ senyumkusenyummu :

    mas ghani, sepertinya sedang tersenyum puas ya..

    Gag juga, ini malah agak deg-degan menjelang sidang proposal😦

    menjelang TA..?

    Yup🙂

    semoga berhasil ya maz! ^_^

    Makasih… sama-sama😀
    .
    .
    .
    @ Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 :

    ah sama kita, sama2 gak suka akuntansi. makanya masuk ipa.. hi..hi..

    Ehehehehe:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ radesya :

    Wah,SMA, jadi ingat temen-temenku..
    Ku baru lulus tahun kemaren

    Wah, berarti kamu fresh graduate:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ Melati :

    Apa yang salah dengan Akuntansi…😦

    Iya ya, ada apa dengan Akuntansi?:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ andyan :

    jahh, aku kena, yaudah, kerjain sekarang aja deh sebelum lupa

    Gag wajib kok, tenang aja😀
    .
    .
    .
    @ vaepink :

    Perasaan buat ghani nge-game dimanapun pasti bisa yah??…, termasuk disekolah…
    wah wahhh…. ghani ni memang enggak bisa lepas dari game…😛

    Namanya juga hardcore gamer😛
    Tapi tergantung juga sama sikon😀

  • nyazz says:

    blogwalking yaa..^^

  • azkaa,, says:

    hihihi, nostalgila.. SMA itu penuh warna, kebodohan, kecerobohan, prestasi, friksi2, dsb..

    kok inget ya nomer absen?

    nyontek biasanya PR aja.. bolos sering.. hahaha..

  • andyan says:

    terlanjur dikerjain

  • @ nyazz :
    Silahkan😀
    .
    .
    .
    @ azkaa,, :
    Begitulah:mrgreen:
    Inget dong, kan kisaran nomer absen saya ya di situ-situ aja😛
    Haiyyah, ternyata Mbak ini indisipliner tho…:P
    .
    .
    .
    @ andyan :
    Bagus, bro!😀

  • rino sukmandityo says:

    Hiks…. Kenangan 3 tahun yang lalu… (lho koq jadi nangis di sini??)

  • titon herdianto says:

    pancene TOP BGT sma 18 kita bro..

  • almascatie says:

    PR nya mengerikan😆

  • hanns says:

    mank high school never end…

    gw ngalamin bnyak kenangan di situ…
    jdi pgn blik ke masa itu…,,

  • alris says:

    selamat mencari. Salam kenal, main yuk ke blog saya.

  • deady says:

    sayang banget nih
    anak” sixteen di angkatan saya di STAN ga ada yang jadi blogger

  • @ rino sukmandityo :

    Hiks…. Kenangan 3 tahun yang lalu… (lho koq jadi nangis di sini??)

    😕
    .
    .
    .
    @ titon herdianto :

    pancene TOP BGT sma 18 kita bro..

    SMA kita SMA 16 bro:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ almascatie :

    PR nya mengerikan😆

    :mrgreen:
    .
    .
    .
    @ hanns :

    mank high school never end…

    gw ngalamin bnyak kenangan di situ…
    jdi pgn blik ke masa itu…,,

    “Things have changed, but that’s okay”😀
    .
    .
    .
    @ alris :

    selamat mencari. Salam kenal, main yuk ke blog saya.

    Mencari apa? *bingung*🙄
    Sama-sama, yuuuukkk😀
    .
    .
    .
    @ andyan :

    hyaaa

    hyeee:mrgreen:
    .
    .
    .
    @ deady :

    sayang banget nih
    anak” sixteen di angkatan saya di STAN ga ada yang jadi blogger

    ayo, komporin mereka!:mrgreen:

  • andyan says:

    kenangan indah masa sma, hahay

  • Sudah ngomen euy😕

  • Sausan says:

    Enakan SMP keiknya daripada SMA.😐

  • Masa’?
    Mungkin karena Sausan belum bisa menyesuaikan dengan iklim remaja menjelang dewasa di SMA ^^

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading codename : high school never ends at chasing the pretty rainbow™.

meta

