mudik/off-roading 2009

October 4, 2009 § 16 Comments

Saya tahu, mudik dan off-roading adalah dua hal yang berbeda. Tapi saya benar-benar merasakan bahwa mudik tahun ini adalah sekaligus off-roading. Mau tahu ceritanya? Selamat membaca…

*oh yes, I’m back from hiatus! ^^

“This is why I turn and walk away from everything”
I never thought it’d be like this

Lonely along the way
Something set us off into the wrong direction
but within this particular space
Time goes to waste.

~Travel Hymn by Circa Survive~

Ada sesuatu yang baru di mudik tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya, Ayah-Ibu-saya selalu menggunakan motor untuk mudik (jaraknya sekitar 150-an km, dalam waktu 2-3jam). Tapi tahun ini, atas permintaan Ibu pascaLebaran yang Menyedihkan Tahun Lalu, akhirnya kami sekeluarga tahun ini mudik naik mobil pribadi🙂

tiga jip

tiga jip

Dengan modal SIM sementara (berupa lembaran tanda sudah melunasi biaya pembuatan SIM), Ayah dan Ibu nekat mempercayai saya sebagai sopir khusus di Tulungagung. Untuk pulang-pergi dari dan ke Tulungagung, kami nyarter sopir karena bahaya kalo saya dilepas sendirian di jalanan antarkota🙂

Abil dan mesin diesel

Abil dan mesin diesel

Acara unjung-unjung sanak-saudara tahun ini pun berubah menjadi ajang off-roading😀 . Tanpa pernah direncanakan dan dikonspirasikan sebelumnya, kendaraan yang difungsikan untuk unjung-unjung semuanya adalah Suzuki Jimny/Katana yang model jip. Yang paling lawas adalah punya Mas Aris (Jimny ’84), yang tengah-tengah Paklik Maskun (Katana GX ’92), yang paling anyar punya saya (Katana GX ’96).

@Pantai Prigi, Trenggalek

@Pantai Prigi, Trenggalek

Meskipun bukan off-roader yang sebenarnya, saya benar-benar ditempa dengan pengalaman ini. Akibatnya, setelah sampai di Surabaya, saya merasa cukup terlatih dalam mengendalikan mobil… meskipun kadang mesin mati karena panik saat ngelepas kopling… atau salah nekan pedal gas padahal mau ngerem😛

Akhir kata, Taqabbalallahu minna wa minkum… mohon maaf lahir dan batin🙂

Tagged: , ,

§ 16 Responses to mudik/off-roading 2009

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading mudik/off-roading 2009 at chasing the pretty rainbow™.

meta

