the ride

October 15, 2011 § 8 Comments

Sepeda pertama saya adalah BMX mini berwarna merah yang dibelikan Ayah menjelang masuk SD. Saya masih ingat ada dua “roda pembantu” di samping kanan-kiri roda belakangnya. Perlahan-lahan saya mencoba untuk belajar melepas satu persatu “roda pembantu” itu. Beberapa kali lutut dan kaki saya lecet-lecet karena terjatuh saat belajar melatih keseimbangan. Tapi saya tak pernah menyerah, perasaan saat mengendarai sepeda selalu membuat saya menyukai berlari dan berjalan di atas dua rodanya.

SD dan SMP adalah masa dimana saya benar-benar menikmati bersepeda. Selain karena sekolah yang dekat dengan rumah, hanya itu kendaraan yang bisa saya gunakan dan diijinkan orang tua untuk dibawa ke sekolah. Sayangnya, masa SMA yang motorized membuat saya perlahan melupakan betapa fantastisnya bersepeda itu. Hal itu berlanjut ke masa kuliah yang bahkan saya sama sekali tak pernah menjamah sepeda BMX Metalizer warna ungu yang legendaris itu. *sampai sekarang pun saya tidak tahu alasan kenapa sangat suka BMX

Sampai pada awal Januari yang penuh “huru-hara” lalu, semangat bersepeda saya kembali muncul karena “tersengat” oleh teman-teman dan bapak-bapak yang demikian asyiknya bersepeda sore maupun malam dengan kelap-kelip di mesin kayuh mereka. Saya akhirnya memilih jenis sepeda yang sedikit tak lazim bagi orang-orang umumnya: fixed-gear. Saya penasaran dengan kisah-kisah filosofis para messenger cyclists di sudut-sudut kota New York itu. Sampai akhirnya merasakan sendiri mengapa bersepeda tanpa rem dan multiple gears itu begitu indah…🙂

“Faster, I dream in speeds of ashes. My heart it beats and crashes. I’m running from the truth. ‘Cause it f**ks with my mind…”
~Thomas Matthew DeLonge Jr.

—–

Tagged: , ,

§ 8 Responses to the ride

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading the ride at chasing the pretty rainbow™.

meta

